Makna Lebaran bagi Miss Indonesia 2019, Bersyukur hingga Santap Kue Nastar

JAKARTA – Banyak cara untuk merayakan Lebaran bagi umat Muslim, setelah menjalani puasa selama satu bulan penuh. Demikian dengan Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo. Dia pun memaknai Lebaran sebagai hari kemenangan yang penuh rasa syukur.

“Arti Lebaran menurut saya adalah hari di mana semua rasa syukur, rasa sayang, dan rasa kasih menjadi satu,” kata Princess Megonondo saat ditemui di kediaman keluarganya, Pabuaran, Depok, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019).

Di momen Lebaran itulah Princess menjalani ritual khas, yakni berkumpul dengan keluarga besar. Perempuan berusia 19 tahun tersebut selalu merayakan Idul Fitri di rumah oma (nenek) di kawasan Pabuaran, Depok.

Biasanya, saat berkumpul, Princess dan sanak saudaranya berbagi cerita, keceriaan dan senda gurau, serta menikmati hidangan spesial Lebaran. Saat berkumpul, Princess mengaku ada banyak hal yang tidak dapat digambarkan. Apalagi setiap tahunnya, dia dan keluarga besarnya memiliki kegiatan social, yaitu membagikan sembako pada masyarakat sekitar yang tak mampu.

“Kebersamaan dengan keluarga dan saling berbagi kebaikan pada yang membutuhkan, itu makna Lebaran yang saya rasakan,” tutur perempuan berdarah Jawa dan Jambi ini.

Di hari raya, Princess juga menunggu momen yang begitu dinanti hampir semua orang, yakni makan makanan khas Lebaran buatan oma dan itu menjadi makanan favoritnya. “Rendang oma, lontong sayur oma, kue wajik, nastar, sama semur,” ujar Princess.

Bahkan, khusus untuk rendang buatan oma, Princess rela melenceng dari rutinitas dietnya. “Jadi nomor satu itu rendang buatan oma. Pokoknya, rela sedikit melenceng dari diet demi rendang,” ucapnya.

 

Sumber: Sindonews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *