Usai Nobar Titus: Mystery of the Enygma, Begini Komentar Miss Indonesia 2019

JAKARTA – Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo memperoleh banyak inspirasi dari kisah Titus dalam film animasi Titus: Mystery of the Enygma. Film animasi karya MNC Animation dan MNC Pictures ini dinilai Princess mengajarkannya untuk selalu berbuat baik dan memberikan dampak bagi dunia, khsusunya lingkungan sekitar.

Hal ini selaras dengan profesi Princess sebagai seorang Miss Indonesia. Seperti diketahui, sebagai perwakilan Indonesia, wanita yang akrab disapa Oces itu tidak hanya dituntut untuk cantik dan cerdas, namun juga bermanfaat untuk sekitar.

“Film Titus tadi tuh bagus banget. Aku senang kalau film ini tuh very family friendly dan buat aku ini film yang aku tunggu-tunggu kalau misalnya aku anak kecil,” kata Oces saat acara nonton bareng Titus Mystery of the Enygma di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (16/1).

“Yang aku mau, punya inspirasi gimana caranya memberikan dampak bagus ke dunia sekitar. Karena message paling penting di film ini tuh gimana dia bisa mengorbankan segitu banyaknya rintangan, challenge yang dia lewati untuk memberikan dampak yang baik pada semua orang,” lanjutnya.

Oces pun tak lupa merekomendasikan film animasi ini untuk ditonton keluarga Indonesia, khususnya anak-anak. Menurutnya, Titus juga sangat cocok untuk anak-anak yang suka akan cerita detektif yang mampu menstimulasi otak untuk berfikir. “Banget! Ini family friendly banget dan buat adik-adik yang suka banget sama film detektif, cari-cari

clue ini bagus buat stimulate berpikir. I love it so much,” ungkapnya.

Titus: Mystery of The Enygma tayang di seluruh bioskop di Indonesia sejak 9 Januari 2020. Film animasi ini menceritakan tentang Titus, tikus kecil detektif pecinta misteri dan teka-teki yang tinggal di Kota Steamburg. Dalam petualangannya sebagai detektif, dia ditemani kelinci pesulap bernama Bobit serta kadal cantik bernama Fira yang juga seorang pilot amatir yang gemar bertualang.

Titus dan teman-temannya hidup di zaman tenaga uap adalah masa depan, dan teknologi tumbuh dengan cepat. Mereka bertiga bersama-sama akan membongkar kejahatan yang terjadi di Kota Steamburg. Salah satu musuh terbesar mereka adalah kucing bernama Bulpan. Memulai kariernya sebagai pencopet, Bulpan yang berbadan gemuk ini bekerja keras menjadi penjahat yang sangat lihai.

Dia bahkan menyingkirkan pimpinan geng sebelumnya dan menjadi pimpinan geng yang baru. Untuk menyembunyikan kejahatannya, Bulpan memiliki profesi lain yaitu sebagai pebisnis properti dan energi hingga sosoknya terkenal di Kota Steamburg.

Sejumlah bintang ternama pun mengisi suara pada film animasi ini, di antaranya adalah Arbani Yasiz sebagai Titus, Ranty Maria sebagai Fira, Lukman Sardi sebagai Bobit, Robby Purba sebagai Bulpan dan spesial cameo, Jessica Tanoesoedibjo sebagai Jessica.

“Aku nangkap keberanian besar di sini karena untuk film ini dari awal dipandang sebelah mata ajaat the end malah melakukan hal lebih besar dan itu buat kepentingan sekelilingnya dan bukan untuk diri sendiri. Itu membuat aku bangga kalau misalnya ini dari produksi Indonesia dan menyatukan public social life,” kata Princess.

 

Sumber: Sindonews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *